Waspadai BBM Pertamini | Produsen Pertamini Sejak 2011

Waspadai BBM Pertamini

 on Minggu, 13 September 2015  

Waspadai BBM Pertamini

bbm pertamini

PALEMBANG, - Fenomena penjual bensin eceran yang melabelkan diri dengan Pertamini sudah sejak satu tahun terakhir mulai eksis dibeberapa titik yang jauh dari pusat Kota Palembang. Pertamina Marketing Operational Region (MOR) II Sumbagsel meminta konsumen lebih cerdas dan mewaspadai penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dengan pompa mini tersebut.

“Kami akui di lapangan mulai banyak penjual BBM Pertamini bertebaran. Hanya saja satu yang kami tekankan ialah dari aspek safety. Premium itukan merupakan bahan bakar yang mudah terbakar. Jika safety tidak ada akan membahayakan. Tentunya kami memiliki standar jelas dalam penjualan BBM. Sementara Pertamini tidak memiliki standar safey,” kata General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Herman M Zaini melalui Senior Supervisor External Relation Pertamina MOR II, Alicia Irzanova, Senin (7/9/2015).
Menurut dia, ada baiknya jika konsumen malas mengantri di SPBU diupayakan dapat membeli bahan bakar jenis pertamax dan tanpa perlu membeli premium di Pertamini. Apalagi pertamax merupakan bahan bakar yang lebih baik serta mampu menempuh jarak lebih jauh ketimbang premium.
Sebenarnya, kata dia, keberadaan Pertamini yang jauh dari jangkauan tersebut tidak begitu menganggu bisnis penjualan SPBU. “Intinya kami lebih peduli ke konsumen. Premium yang dijual Pertamini itu dari mana. Apakah murni atau sudah dioplos. Jika standar safety saja tidak ada, risiko terbakar besar kemungkinan terjadi,” terangnya.
Dia mengaku pernah mendapat laporan masyarakat kalau ada mesin kendaraan sepeda motor jebol pasca menggunakan premium Pertamini. Itu menandakan keaslian premium yang dijual Pertamini patut dipertanyakan. Begitu pun soal izin operasi Pertamini, lanjut dia, soal itu pihaknya tidak memiliki kewenangan, termasuk melakukan penindakan terhadap Pertamini.
“Saat inikan premium tidak lagi disubsidi. Jadi siapapun dapat membeli premium di SPBU dalam jumlah batas kewajaran, baik menggunakan kendaraan bermotor maupun jerigen,” ucapnya.
Dia berharap konsumen dapat lebih cerdas membeli premium di SPBU ketimbang membeli di Pertamini yang rentan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.
Sementara itu, Zul, penjual premium Pertamini di Pusri Sako Sematang Borang Palembang mengaku sudah menjual premium Pertamini hampir satu tahun terakhir.
“Untuk satu liter dijual Rp9.000. Ya, biasanya kami membeli premium di SPBU dengan menggunakan sepeda motor. Premium yang dijual ini asli tanpa campuran,” terangnya.
Dia mendeskripsikan cara kerja Pertamini ini yakni pompa dioperasikan secara manual dengan cara diputar beberapa kali. Setelah diputar lalu premium akan naik mengisi tangki kecil yang ada di atas drum. Kemudian dari tangki kecil dialirkan ke tangki kendaraan bermotor melalui selang. 
Dia pun mengaku membeli Pertamini ini di Palembang sekitar Rp5 juta berkapasitas 200 lietr dengan tabung takar sekitar 5 liter dan dilengkapi dengan nozel standar seperti di SPBU. 
“Rata-rata yang membeli premium ini merupakan pengendara sepeda motor. Dalam sehari kami mampu menjual hingga 50 liter per hari,” tandasnya.
Harga jual premium Pertamini rata-rata sekitar Rp9.000 per liter. Sedangkan premium yang dijual di SPBU sebesar Rp7.300 per liter.
Menyikapi hal itu, Ketua Lembaga Independen Perlindungan Konsumen (LIPK) Sumsel Tito Dalkuci menambahkan, disatu sisi keberadaan penjual premium Pertamini sangat membantu pengendara kesulitan mendapatkan premium di daerah yang jauh dari pusat kota. Namun di sisi lain aspek safety perlu dipertanyakan.
“Kita kan tidak tahu BBM itu apakah murni atau sudah dicampur. Ujung-ujungnya kendaraan konsumen sendiri yang rusak jika premium merupakan oplosan. Apalagi premium itu mudah terbakar, jelas sangat berbahaya jika dijual bebas tidak sesuai standar ditetapkan,” jelasnya.
Dia juga mempertanyakan izin operasi premium Pertamini. Paling tidak mendapatkan rekomendasi atau izin dari tetangga kiri kanan.
“Dalam hal izin, memang menjadi kewenangan pemerintah setempat. Jelas penjual premium Pertamini harus mengantongi izin resmi. Jika tidak berarti penjualan Pertamini ilegal,” katanya




Sumber beritaanda

Kami membuat, menjual dan mendistribusikan Pompa Pertamini ke seluruh Indonesia sejak tahun 2011. Peluang Usaha menjual bensin eceran secara modern.

Hubungi kami segera untuk mulai berjualan dengan Pertamini.

Ready Stock Dan Semua unit di JAMIN dalam kondisi BARU.
Segera Miliki Unit Pertamini Anda, Insyaallah Berkah!

KataKunci:
·         Harga Pompa Minyak Pertamini
·         bensin eceran
·         Info Otomotif dan Bisnis
·         jual bensin,
·         mesin pompa bensin,
·         peluang usaha,
·         Penjual bensin eceran,
·         pom bensin mini,
·         Usaha kecil menengah,
·         usaha modern,
·         usaha pom bensin mini,
·         agen pertamini jakarta,
·         alat jual bensin eceran,
·         alat pompa bensin,
·         BBM,
·         beli pertamini,
·         bensin eceran,
·         bensin pertamini,
·         Berita,
·         bisnis pertamini,
·         bisnis pertamini,
·         cara membuat pertamini,
·         Cara Pemesanan Pertamini,
·         dispenser bensin,
·         gambar pertamini,
·         gerobak pertamini,
·         harga alat pertamini,
·         harga pertamini,
·         Info Otomotif dan Bisnis,
·         jual alat pertamini,
·         jual bensin,
·         jual pertamini,
·         membuat pertamini,
·         mesin pompa bensin,
·         mesin pompa pertamini,
·         Ojek Bensin,
·         peluang usaha,
·         peluang usaha pertamini,
·         Penjual bensin eceran,
·         Pertamina,
·         Pertamini,
·         pertamini bensin,
·         pertamini harga,
·         pom bensin mini,
·         pom bensin pertamini,
·         pompa bensin pertamini,
·         pompa pertamini,
·         Review Product,
·         tabung pertamini,
·         Usaha kecil menengah,
·         usaha modern,
·         usaha pertamini,
·         usaha pom bensin mini,
·        jual mesin pom bensin
Waspadai BBM Pertamini 4.5 5 Unknown Minggu, 13 September 2015 BBM Pertamini Waspadai BBM Pertamini PALEMBANG, - Fenomena penjual bensin eceran yang melabelkan diri dengan Pertamini sudah sejak satu tahun terak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pertamini

Pertamini
Pompa Bensin Ecer - Ongkos Kirim Gratis

Hubungi Kami

Hubungi Kami