10 Tips Praktis Hemat BBM | Produsen Pertamini Sejak 2011

10 Tips Praktis Hemat BBM

 on Rabu, 05 November 2014  

10 Tips Praktis Hemat BBM



Dengan harga bahan bakar minyak (BBM) yang tinggi dan kian meningkat, semua orang mencari cara untuk menghemat bensin. Karena, hemat bensin = hemat uang. Tapi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghemat bensin Anda? Ini 20 tips yang akan membantu Anda menghemat bensin, sekaligus membuat kendaraan Anda lebih "sehat".


1. Perhatikan kecepatan berkendara
Bensin akan menurun dengan cepat dengan kecepatan di atas 60 mph. Setiap 5 mph Anda mengemudi lebih dari 60 mph seperti membayar tambahan 15 sampai 20 sen per galon bensin. Apakah itu layak?

2. Hindari barang yang tak penting di atas kendaraan Anda
Untuk apa membawa barang yang tak penting? Apalagi yang berat. Tambahan 100 pon berat di dalam kendaraan Anda dapat mengurangi MPG Anda hingga dua persen, dan terus berlipat dari waktu ke waktu. Untuk menghemat bensin, lebih baik Anda tinjau ulang muatan kendaraan Anda.

3. Panaskan secukupnya
Ketika menghidupkan mesin, diamkan tak lebih dari 30 detik. Mesin Anda akan "panas" lebih cepat saat Anda bawa di jalanan, dan Anda tak mau membuang lebih banyak bensin untuk sekedar memanaskan, kan?

4. Buat perencanaan sebelum keluar
Anda harus ke ATM? Toko sembako? kantor pos? Lakukan dalam sekali perjalanan. Melakukan beberapa tugas dalam satu perjalanan dan bukannya pergi keluar beberapa kali akan jauh menghemat bensin, dibanding pergi-pulang berkali-kali.

5. Jangan rem mendadak
Jangan "balapan" saat mencapai lampu merah dan mendadak ngerem untuk menghentikan mobil sebelum garis batas. Ini akan membantu Anda menghemat bensin.

6. Parkir indoor lebih baik
Parkir kendaraan Anda di garasi atau menggunakan kain pembungkus mobil sebisa mungkin. Ini akan membantu menjaga bensin Anda agar tak menguap dalam panas, juga menjaga mobil lebih dingin saat musim panas dan lebih hangat saat musimd ingin, sehingga menghemat kebutuhan yang berlebihan akan AC atau penghangat.

7. Perhatikan rute!
Cek peta terlebih dulu jika perlu sebelum Anda keluar rumah dengan lendaraan untuk memastikan cara Anda mencapai tujuan. Apakah itu rute tercepat? Langkah ini membantu Anda menghindari bensin yang terbuang sia-sia dan waktu yang habis di jalanan. 

8. Mungkinkah ubah jadwal?
Kalau memungkinkan, ubah jadwal Anda untuk keluar rumah dengan kendaraan untuk menghindari jam-jam macet. Dengan begitu, bensin selamat, waktu pun bisa digunakan untuk mengerjakan hal lain terlebih dulu. 

9. Untung dengan berbagi
Jika mungkin, ambil keuntungan dengan berbagi. Maraknya penggunaan akun Twitter @nebengers bisa jadi inspirasi Anda untuk membagi uang bensin dengan siapapun yang akan menebeng di kendaraan Anda. Jadi lebih menghemat bensin, kan?

10. Angkutan umum? Kenapa tidak?
Yap. Pertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum seperti bus, transjakartam atau kereta. Meski memang, Anda perlu estimasi waktu perjalanan terlebih dulu karena menggunakan angkutan umum tak bisa seenak jidat. Demi menghemat bensin, Anda bisa membawa mobil ke stasiun/terminal/halte, lalu memarkir mobil di sekitar sana dan pergi ke tujuan menggunakan transportasi umum.


Sumber: www.intisari-online.com

Mari menjaga BBM kita agar tetap stabil & terjangkau. Bila sudah banyak pedagang bensin eceran di tempat anda, sebaiknya mencari lokasi jualan yang lain. Sehingga pasokan BBM di wilayah anda tetap stabil  Pertamini merupakan alat untuk menjual bensin eceran agar lebih praktis.

Hubungi kami segera untuk mulai berjualan dengan Pertamini.

Ready Stock Dan Semua unit di JAMIN dalam kondisi BARU.

Segera Miliki Unit Pertamini Anda, Insyaallah Berkah!

tag:
bensin eceran, Info Otomotif dan Bisnis, jual bensin, mesin pompa bensin, peluang usaha, Penjual bensin eceran, pom bensin mini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pom bensin mini, agen pertamini jakarta, alat jual bensin eceran, alat pompa bensin, BBM, beli pertamini, bensin eceran, bensin pertamini, Berita, bisnis pertamini, bisnis pertamini, cara membuat pertamini, Cara Pemesanan Pertamini, dispenser bensin, gambar pertamini, gerobak pertamini, harga alat pertamini, harga pertamini, Info Otomotif dan Bisnis, jual alat pertamini, jual bensin, jual pertamini, membuat pertamini, mesin pompa bensin, mesin pompa pertamini, Ojek Bensin, peluang usaha, peluang usaha pertamini, Penjual bensin eceran, Pertamina, Pertamini, pertamini bensin, pertamini harga, pom bensin mini, pom bensin pertamini, pompa bensin pertamini, pompa pertamini, Review Product, tabung pertamini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pertamini, usaha pom bensin mini
10 Tips Praktis Hemat BBM 4.5 5 Unknown Rabu, 05 November 2014 agen pertamini jakarta, agen pertamini balikpapan, agen pertamini jambi 10 Tips Praktis Hemat BBM Dengan harga bahan bakar minyak (BBM) yang tinggi dan kian meningkat, semua orang mencari cara untuk menghe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pertamini

Pertamini
Pompa Bensin Ecer - Ongkos Kirim Gratis

Hubungi Kami

Hubungi Kami