BBM...? Naik Musibah Atau Anugerah | Produsen Pertamini Sejak 2011

BBM...? Naik Musibah Atau Anugerah

 on Sabtu, 22 November 2014  

BBM...? Naik Musibah Atau Anugerah

isi bensin

Sejak keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak jenis Premiun dan solar sebesar Rp. 2.000/Liter per 18 Nov 2014. Yang diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo di Istana Merdeka tadi malam (17/11). Menimbulkan reaksi keras dari masyarakat terutama kalangan Mahasiswa di berbagai daerah.

Dengan dalih akan menimbulkan Multiply Effect/Domino Effect terhadap seluruh harga kebutuhan pokok yang dapat mengakibatkan meningkatnya jumlah masyarakat miskin di Indonesia serta saat ini harga minyak mentah dunia ada di level terendahnya.

Diantara sisi positif dari kenaikan harga BBM :

1. Subsidi BBM merupakan salah satu subsidi yang sangat tidak tepat sasaran serta subsidi yang mubadzir

Kenapa? 
Karena sebagian besar BBM yang dipergunakan untuk kendaraan hampir sebagian besar dinikmati oleh pemilik kendaraan terutama mobil yang notabene berasal dari kalangan menengah ke atas. Selain itu subsidi yg bernilaian ratusan Trilyun Rupiah habis terbakar di jalan. Coba kita alokasikan dana tersebut kepada yang lebih bermanfaat sebagai contoh pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, fasilitas umum dll. Kami rasa akan lebih bermanfaat dan berguna dalam jangka panjang. Tentu saja diperlukan pengawasan dari berbagai pihak tentang penggunaan dana tersebut hingga tepat guna dan tersalur dengan baik.

2. Pemerataan pengiriman dan ketersediaan Stok BBM serta pengadaan SPBU di seluruh wilayah Indonesia terutama dipelosok. 


Berdasarkan pengalaman penulis yang saat ini berada di wilayah Timur Indonesia khususnya Prov. Maluku Utara, BBM bersubsidi menjadi barang langka bahkan barang mewah di sebagian besar wilayah timur indonesia. Kenapa?  Karena ketersediaanya yang sangat terbatas dan minimnya jumlah SPBU ataupun APMS di wilayah tersebut. Kami mengambil sample di Kota Ternate yang notabene adalah Ibu Kota Provinsi Malut.  Untuk mendapat BBM bersubsidi masyarakat harus antri berjam-jam di SPBU yang jumlahnya terbatas hanya buka pukul 09.00 s.d 11.00 WIT dan 18.00 s.d 21.00 WIT itupun jadwal sering berubah disesuaikan dengan jadwal pengiriman dari Depo Pertamina. Selebihnya masyarakat mengandalkan penjual eceran atau yang sering disebut "Depot/Pertamini" dengan harga kisaran Rp. 8.000,-/Liter (sebelum BBM naik) dan saat ini mencapai Rp. 10.000,-/Liter. Lebih memperihatinkan daerah di pelosok harga premium bisa mencapai Rp. 20.000,-/Liter bahkan lebih itupun kalau ada, seringkali stok BBM di sana kosong.
Jadi bagaimana menurut anda sudah adilkah selama ini?

3. Menekan jumlah penyelundupan BBM ke negara luar. Tidak dipungkiri bahwa harga BBM di Negara kita paling rendah dibandingkan negara lain. 


Walaupun jenis BBM yang kita pergunakan memiliki nilai oktan rendah. Namun tidak dipungkiri bahwa BBM kita sangat diminati oleh perusahaan asing dikarenakan harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

4. Mengoptimalkan penggunaan transportasi umum massal sebagai alat transportasi utama menuju tempat beraktifitas/bekerja. 


Terutama di kota-kota besar. Tidak dipungkiri saat ini yang mengakibatkan kemacetan adalah banyaknya kendaraan pribadi yang masih dipergunakan masyarakat untuk beraktifitas, selain alasan kenyamanan juga faktor efisiensi yang menjadi penyebab. Disini domain pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi massal yang nyaman dan efisien. Dan selama ini terutama di daerah jakarta dan kota besar lainnya pemerintah telah menyediakan moda transportasi antara lain bus transjakarta (busway), Kereta Listrik (Comutterline) dan sedang dibangun Mass Rapid Transport (MRT). Namun itu semua seolah menjadi sia-sia karena masyarakat sudah dalam comfort zone (zona nyaman) menggunakan kendaraan pribadi. Dengan kenaikan harga BBM ini serta berbagai kebijakan seperti 3in1, RFID dan pelarangan parkir di sembarang tempat dapat "memaksa" para pengguna transportasi pribadi tersebut ke transportasi umum masal. Diharapkan dengan adanya kebijakan dan pembenahan kenyamanan transportasi umum tersebut dapat mematahkan anggapan menggunakan transportasi pribadi nyaman dan efisien berganti dengan mindset penggunaan kendaraan pribadi menjadi lebih boros dan tidak efisien lagi.

5. Melatih mental dan daya juang bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang mampu survive dan berdaya saing tinggi.

 
Selama ini kita terlalu dimanja oleh pemerintah kita dengan subsidi terutama subsidi BBM yang mubadzir yang habis tanpa berbekas. Kita analogikan seorang anak yang semenjak kecil yang telah ditempa oleh kehidupan yang menantang dan perlu berjuang untuk tetap hidup sambil melanjutkan pendidikan, kelak ketika dia besar akan menciptakan manusia yang kuat dan berdaya saing tinggi, gigih dan tidak mudah menyerah oleh segala keterbatasan. Telah banyak contoh orang-orang hebat yang berjuang dari bawah hingga sukses antara lain Bpk. Khairil Tanjung atau yang kita kenal sebagai anak singkong, Presiden Kita H. Joko Widodo, bahkan Presiden AS Barack Obama yang terlahir dari kalangan masyarakat biasa yang menjadi Presiden Negara Adidaya tersebut.

Penulis yakin Masyarakat Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi Negara Besar. Namun selama ini potensi tersebut belum kita sadari dan belum diberdayakan secara maksimal. Banyak orang Indonesia yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi. Namun mereka lebih banyak lari keluar negeri dikarenakan di negeri sendiri mereka kurang mendapat respon dan apresiasi.

Demikian tulisan ini kami buat semoga bermanfaat,  Mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan maupun data dalam tulisan kami, semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini dapat selalu berjaya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.


Sumber wartamalut


Bagi yg ingin menjual bensin eceran tidak perlu lagi memakai literan atau takaran, apalagi kondisi daerah yg jauh dari spbu pertamina atau daerah pelosok atau di jakarta yang antrian SPBU panjang. Pertamini merupakan alat untuk menjual bensin eceran agar lebih praktis.

Mari menjaga BBM kita agar tetap stabil & terjangkau. Bila sudah banyak pedagang bensin eceran di tempat anda, sebaiknya mencari lokasi jualan yang lain. Sehingga pasokan BBM di wilayah anda tetap stabil  Pertamini merupakan alat untuk menjual bensin eceran agar lebih praktis.

Kami membuat, menjual dan mendistribusikan Pompa Pertamini ke seluruh Indonesia sejak tahun 2011. Peluang Usaha menjual bensin eceran secara modern.


Hubungi kami segera untuk mulai berjualan dengan Pertamini.

Ready Stock Dan Semua unit di JAMIN dalam kondisi BARU.
Segera Miliki Unit Pertamini Anda, Insyaallah Berkah!


































tag:

bensin eceran, Info Otomotif dan Bisnis, jual bensin, mesin pompa bensin, peluang usaha, Penjual bensin eceran, pom bensin mini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pom bensin mini, agen pertamini jakarta, alat jual bensin eceran, alat pompa bensin, BBM, beli pertamini, bensin eceran, bensin pertamini, Berita, bisnis pertamini, bisnis pertamini, cara membuat pertamini, Cara Pemesanan Pertamini, dispenser bensin, gambar pertamini, gerobak pertamini, harga alat pertamini, harga pertamini, Info Otomotif dan Bisnis, jual alat pertamini, jual bensin, jual pertamini, membuat pertamini, mesin pompa bensin, mesin pompa pertamini, Ojek Bensin, peluang usaha, peluang usaha pertamini, Penjual bensin eceran, Pertamina, Pertamini, pertamini bensin, pertamini harga, pom bensin mini, pom bensin pertamini, pompa bensin pertamini, pompa pertamini, Review Product, tabung pertamini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pertamini, usaha pom bensin mini
BBM...? Naik Musibah Atau Anugerah 4.5 5 Unknown Sabtu, 22 November 2014 BBM...? Naik Musibah Atau Anugerah Sejak keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak jenis Premiun dan solar sebesar Rp. 2.000/Liter pe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pertamini

Pertamini
Pompa Bensin Ecer - Ongkos Kirim Gratis

Hubungi Kami

Hubungi Kami