RI Butuh Waktu Hingga 10 Tahun untuk Hapus Subsidi BBM | Produsen Pertamini Sejak 2011

RI Butuh Waktu Hingga 10 Tahun untuk Hapus Subsidi BBM

 on Senin, 03 November 2014  

RI Butuh Waktu Hingga 10 Thn untuk Hapus Subsidi BBM


Keinginan pemerintah untuk menghapuskan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dinilai tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang pendek. Setidaknya dibutuhkan waktu antara 5 tahun hingga 10 tahun untuk menghapuskan subsidi tersebut.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution menjelaskan, harus diingat bahwa subsidi BBM ini merupakan bagian dari subsidi energi yang didalamnya juga ada subsidi listrik dan subsidi pupuk. Sehingga butuh waktu yang panjang untuk menghapuskan subsidi BBM.

"Subsidi energi itu jumlahnya mungkin diatas Rp 400 triliun yang terdiri dari subsidi listrik, pupuk dan BBM. Jadi harus ada periode untuk menurunkannya. Tidak bisa sekaligus, butuh 5 tahun, 10 tahun. Jadi harus ada periode, itu yang penting," ujarnya dalam diskusi Bedah Tuntas Solusi Defisit Transaksi Berjalan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Dia mengatakan, secara total, kenaikan harga BBM yang harus dilakukan paling tidak sebesar 85 persen dari harga saat ini. Sehingga kenaikan harus dilakukan paling tidak selama 5 tahun.

"Kenaikan mungkin bisa dilakukan 2 dalam 2 tahun terakhir sekali naik. Mungkin bisa naik 20 persen dulu," katanya.

Meski demikian Darmin mengingatkan bahwa kenaikan harga BBM ini selain memberikan dampak yang manis seperti akan menambah ruang pada APBN, tetapi juga berdampak pahit yaitu akan mendorong tingkat inflasi yang naik dan menurunkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang besar dan sedikitnya tergantun respon masyarakat dan pemilihan waktu.

"Program untuk menaikan pajak akan terhambat karena ekonomi melambat. Oleh sebab itu hal yang perhatikan, harus ada periode passing out yang dirancang baik-baik hilangnya subsidi BBM tidak berdampak besar," tandas dia


Diambil Dari liputan6.com

Segera Miliki Unit Pertamini Anda, Insyaallah Berkah!




























tag:
bensin eceran, Info Otomotif dan Bisnis, jual bensin, mesin pompa bensin, peluang usaha, Penjual bensin eceran, pom bensin mini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pom bensin mini, agen pertamini jakarta, alat jual bensin eceran, alat pompa bensin, BBM, beli pertamini, bensin eceran, bensin pertamini, Berita, bisnis pertamini, bisnis pertamini, cara membuat pertamini, Cara Pemesanan Pertamini, dispenser bensin, gambar pertamini, gerobak pertamini, harga alat pertamini, harga pertamini, Info Otomotif dan Bisnis, jual alat pertamini, jual bensin, jual pertamini, membuat pertamini, mesin pompa bensin, mesin pompa pertamini, Ojek Bensin, peluang usaha, peluang usaha pertamini, Penjual bensin eceran, Pertamina, Pertamini, pertamini bensin, pertamini harga, pom bensin mini, pom bensin pertamini, pompa bensin pertamini, pompa pertamini, Review Product, tabung pertamini, Usaha kecil menengah, usaha modern, usaha pertamini, usaha pom bensin mini

RI Butuh Waktu Hingga 10 Tahun untuk Hapus Subsidi BBM 4.5 5 Unknown Senin, 03 November 2014 RI Butuh Waktu Hingga 10 Thn untuk Hapus Subsidi BBM Keinginan pemerintah untuk menghapuskan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dinila...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pertamini

Pertamini
Pompa Bensin Ecer - Ongkos Kirim Gratis

Hubungi Kami

Hubungi Kami